Playgroup buat balita, pentingkah?

Playgroup buat balita, pentingkah?
selain masuk PG, metode apa yg bisa membantu perkembangan anak yang tepat di terapkan dirumah..

Jawaban Terbaik – Dipilih oleh Suara Terbanyak
Hallo Maira,Menurut saya ” sangat penting”, meskipun kita harus mengeluarkan kocek yang banyak.Sebab jaman sekarang yang namanya ” play group”, sangat mahal.Tetapi kalau kita melihat tujuan dan kegunaannya, makakita sebagai orang tua yang bertanggung jawab untuk pendidikan anak-anak kita, maka kita akan melakukan apa saja demi masa depan mereka.Play group bagi perkembangan anak ” balita ” ;- menambah daya kreatifitas berpikir, bermain, bagaimanamempelajari kontak sosial dengan anak lain, mempelajaritanggung jawab dalam taraf dini, seperti perintah dariibu guru untuk sama-sama menyanyi, diam, tepuk tangandll aktifitas.- membantu perkembangan otak dengan masukkan ” pelajaran formal dini ”.Dalam menuntun perkembangan seorang anak balita dirumah, maka peranan orang tua sangatlah besar.Kita tidak bisa menyerahkan begitu saja secara 100%, pendidikan si-kecil pada ibu guru play group!.Seorang anak hanya kira-kira 1 sampai 2 jam berada di play group. sedangkan satu hari terdiri dari 24 jam.So. sisa 22 jam adalah sisa waktu dimana orang tua harus melengkapi perkembangan anaknya sendiri.Yaitu dengan tidak meninggalkannya pada saat ia membutuhkan pertanyaan.Dalam usia balita, seorang anak banyak belajar meniru / me-nangkap apa yang orang dewasa lakukan.Nah!, tugas kita sebagai orang tuanya untuk membimbing kearah yg positif membangun demi perkembangan mental dan sprirituil.

Satu Tanggapan

  1. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com
    http://www.infogue.com/search/?search=playgroup&send=Search&content_topic=option+1&content_vote=option+0&content_order=option+0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: