Pileg Pemilu Legislatif bukan Flu

Pesan Mang Kudin

Pileg bukan sakit flu tapi pemilihan legislatif. Alhamdulillah pemilu legisatif tahun ini yang jatuh pada tanggal 9 April yang lalu sudah berjalan dengan baik.

Bagaimanapun hasil akhir pemilu legislatif tahun 2009 ini agar dapat diterima dan dievaluasi dengan bijaksana. Kekalahan yang ditunjukkan pada hasil sementara ataupun pada hasil akhir pemilu harus disikapi dewasa. Jangan terus langsung stres. Kalau ada caleg yang stress karena kalah dalam pemilu berarti secara mental spiritual belum siap menjadi pemimpin.

Seorang pemimpin harus berjiwa heroik, sportifitas yang tinggi, sabar dan tangguh tidak patah semangat dan putus asa dalam berjuang. Nah begitu.

Anyway apapun hasilnya, siapapun pemenang pemilu legislatif tahun 2009 harus dihormati. KPU yang sudah berupaya untuk mewujudkan pemilu ini dengan aturan dan garis ketentuannya supaya didukung. Dukungan juga dapat berupa kritik yang membangun.

Banyaknya orang yang tak termasuk dalam DPT atau Daftar Pemilih Tetap supaya disikapi dan ditanggapi dengan bijaksana oleh anda yang berkompeten sehingga hak setiap warga negara tidak terzholimi.

Bagi anda yang sudah mendapatkan hak suara dan terdaftar dalam DPT. lha mbok yo datang lah ke TPS untuk ikut mencontreng. Gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya. Teladani jadi warga negara Indonesia yang baik.

Jika anda mengharapkan perubahan itu datang maka mulailah perubahan itu dari diri anda sendiri. Itu akan menular pada orang lain. yakinlah.

Hehehe, maaf ya Mang Kudin terlalu banyak ngomong bukan maksud untuk mendikte atau menggurui lho. Tapi mang Kedin emang udah ikut partisipasi lho di pileg kali ini. Bukti bukan cuma ngomong tok. Hehe…piece…

Mang Kudin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: