Kreatifitas dari Barang Bekas

DSCN33530001Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari barang bekas. Barang bekas yang terbuang dan menggangu ternyata bisa dijadikan sesuatu yang bernilai lebih dan tentunya menarik.

8arang-barang bekas berupa botol kemasan air mineral, box karton packing, styrofoam, kaleng susu, plastik kemasan detergen dan lain sebagainya. Biasanya barang-barang yang terbuat dari plastik bisa didaur ulang. Namun tak sedikit pula yang bisa diubah jadi barang seni. Bahkan setelah diubah dan bernilai seni dapat meningkatkan nilai barang tersebut.

Perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI bisa dengan berbagai cara. Berlomba membuat kreatifitas dari barang bekas ternyata justru menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua wali murid TK. Bania Eduloka di Bengkong. Itulah yang mereka buktikan pada hari Sabtu, 15 Agustus 2009 yang lalu.

Membuat kreatifitas melatih kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan tugas. Sementara itu siswa-siswi mengikuti kreatifitas lomba tebak gambar.

DSCN33140001Disamping lomba kreatifitas, perlombaan jenis permainan berupa memindahkan bendera antusias diikuti anak-anak. Mereka berlomba adu kecepatan memindahkan bendera dari satu titik ke titik yang lain berjarak 6 meter secara berulang. Jenis permainan ini baik untuk melatih ketangkasan anak, disamping menstimulus psikomotorik untuk lebih berkembang. (rph/0809)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: